Belajar Teknik SEO Blog

SEO (Search Engine Optimization ) merupakan hal yang sangat penting bagi para blogger dalam mengoptimalisasikan blognya di search engine. Akan tetapi banyak blogger pemula seperti Blogingson ini yang kadang sedikit malas dalam mempelajari SEO, dengan alasan susah lah, ribet lha, dll.

Apakah sobat BlogingSon tau, sebenarnya mempelajari teknik-teknik SEO itu tidaklah susah dan ribet seperti yang sobat bayangkan, justru sebaliknya belajar SEO itu menyenangkan, asalkan sobat BlogingSon mau sabar dan tekun dalam mempelajari teknik-teknik SEO.

Berikut sedikit pembelajaran dasar mengenai teknik SEO Blog yang banyak disarankan oleh master-master SEO.


Pada dasarnya teknik SEO yang sangat mendasar terbagi menjadi dua jenis yaitu : 
On Page SEO teknik dan Off Page SEO teknik.
Berikut sedikit uraiannya :
  • On Page SEO Teknik : On page SEO teknik adalah bagaimana cara kita agar blog kita bisa terlihat menarik di serach engine, nah salah satu caranya adalah dengan menentukan terlebih dahulu topik artikel yang akan kita posting nantinya, kemudian kita tentukan judul postingan kita dengan menggunakan kata kunci yang kira-kira banyak dicari orang di search engine. Gunakan juga keyword secukupnya, selanjutnya isi artikel sobat dengan kata kunci yang sobat gunakan, bedakan juga penulisan kata kunci di artikel sobat , misalnya dibikin huruf kapital, miring  dan gunakan link pada keyword artikel sobat.
  • Off Page SEO Teknik : Off Page SEO Teknik adalah membangun sebanyak mungkin link yang mengarah ke blog kita, hal ini bisa dilakukan dengan cara bertukar link, blogwalking dengan berkomentar pada blog  DO FOLLOW yang bagus,tentunya dengan komentar yang bagus pula agar tidak dianggap spam nantinya.Serta bisa juga dengan cara mensubmit blog kita ke beberapa directory penting, seperti google dan bing.
Satu hal lagi dalam mengoptimalisasikan blog kita adalah dengan senantiasa memposting artikel yang original, alias tidak copy paste dan bisa berguna bagi pengunjung blog-blog sobat.

Menyenangkan bukan belajar SEO dan teknik-teknik SEO. Ayoo sobat semangat...!!!
Sampai saat ini BlogingSon sendiri masih terus belajar mengenai SEO dan teknik SEO Blog yang baik.

Happy Blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Teknik SEO Blog Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...