On Page SEO ( Teknik SEO Blog )

Masih soal SEO, kali ini BlogingSon akan coba lebih memperdalam tentang  belajar seo . Asalkan kita mau tekun dan bersabar maka mempelajari teknik-teknik SEO akan lebih menyenangkan dan hasilnya pun akan jauh lebih baik.

Pada postingan sebelumnya BlogingSon sudah sedikit memberikan uraian tentang apa itu SEO dan teknik-teknik SEO, dan salah satu dasar dari teknik SEO adalah teknik On Page SEO. Lantas apa sih teknik On Page SEO, sobat bisa membacanya disini. Untuk postingan kali ini BlogingSon akan mencoba sedikit menguraikan bagian-bagian penting dari teknik On Page SEO ini.

Berikut adalah bagian-bagian penting On Page SEO teknik yang perlu sobat perhatikan :

    SEO
  • Domain. Penentuan nama domain (alamat web/blog) hendaklah disesuaikan dengan keyword yang akan kita jadikan target utama keyword dari blog kita, hal ini bertujuan agar blog kita dapat lebih mudah terindex oleh search engine dan masuk pada halaman pertama SERP. Sebagai contoh kita akan menargetkan keyword blog kita dengan kata "Buku Pelajaran", maka sebaiknya domain /alamat blog yang kita gunakan adalah "bukupelajaran.blogspot.com" atau "buku-pelajaran.blogspot.com" . Hal inilah yang akan mempermudah blog kita terindex oleh search engine dengan keyword yang kita targetkan.
  • Penempatan keyword pada judul artikel. Judul sebuah artikel sangatlah penting dalam hal pengindeks-an sebuah blog oleh search engine. Mesin-mesin pencari seperti google sangat menyukai artikl-artikel dimana dalam artikel tersebut terdapat keyword didalamnya.
  • Penempatan keyword pada paragraf pertama artikel. Penekanan ini perlu dilakukan terutama pada awal-awal paragraf pertama sebuah artikel. Dalam tampilan SERP mesin pencari, sebagian dari paragraf pertama digunakan sebagai deskripsi singkat artikel kita.
  • Optimalisasi tampilan keyword. Hal ini bisa dilakukan dengan memberikan tampilan khusus terhadap keyword yang kita gunakan, seperti memberikan efek Bold, Italic atau Underline. Dan untuk lebih membedakan antara kata biasa dengan keyword yang kita targetkan, maka kita bisa memberikan efek warna terhadap keyword yang kita tuju.
  • Internal link keyword. Pasang link pada keyword yang kita targetkan menuju url artikel  kita tersebut.
  • Penempatan keyword di paragraf terakhir. Langkah terakhir yakni, kembali kita letakkan keyword yang kita targetkan di paragraf akhir dari artikel kita, akan lebih baik lagi jika keyword tersebut diletakkan di kata terakhir yang disertai dengan efek Bold, Italic dan Underline yang juga kita pasangi link ke artikel kita tersebut.
Semoga dengan sedikit uraian ini bisa membantu sobat BlogingSon dalam mempelajari dasar-dasar teknik seo blog , On Page Seo Teknik.

Happy Blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Teknik SEO Blog Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...