Off Page SEO ( Teknik SEO Blog )

Selain teknik On Page Seo yang sudah BlogingSon bahas sebelumnya mengenai dasar teknik SEO blog, kali ini BlogingSon akan coba membahas satu lagi teknik dasar seo berikutnya, yakni Off Page Seo Teknik.

Off Page Seo teknik secara simpel adalah bagaimana kita membangun sebanyak mungkin link yang berada diluar blog kita  yang mengarah ke blog kita. Beberapa cara yang sudah umum dikalangan blogger adalah dengan saling bertukar link , mensubmit blog kita ke direktori-direktori website.

Langkah pertama dalam melakukan teknik Off Page Seo ini adalah dengan membangun backlink. Backlink sendiri adalah link yang berada diluar blog kita yang mengarahkan ke halaman ataupun postingan artikel di blog kita.

SEOSalah satu cara dalam mendapatkan backlink adalah dengan saling bertukar link dengan blog-blog lain, hal ini cukup mudah dilakukan, karena banyak sekali blog-blog yang menyediakan tempat khusus untuk bertukar link.
Hal lain yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan backlink adalah dengan mengikuti forum komutnitas blogger, dari sini kita bisa mendapatkan lebih, selain backlink yang bisa kita dapat, kita juga bisa mendapatkan banyak ilmu, tips, trik dan sharing pengalaman dari para master-master blogger.

Berikutnya dalam melakukan  Off Page Seo teknik adalah dengan mensubmit blog kita ke beberapa search engine, search engine yang sudah populer tentunya adalah google dan bing, mudah kok cara mensubmit blog kita ke google atau bing. Atau bagi sobat yang ingin lebih instan sobat bisa mengunakan alternatif dibawah ini :


Nahh mudah dan menyenangkan bukan mempelajari teknik SEO blog, demikian sedikit uraian mengenai Off Page SEO Teknik, Semoga bermanfaat.

Happy Blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Teknik SEO Blog Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...