Apa Itu SEO ?

Belajar blogging tentunya tidak bisa lepas dari yang namanya SEO, bagi kalangan blogger profesional, SEO tentunya sudah bukan istilah baru lagi, akan tetapi bagi blogger-blogger pemula seperti BlogingSon ini SEO tentunya adalah hal baru.
Lantas bagaimanakah kita belajar tentang SEO, apakah mudah belajar SEO, serta teknik-teknik SEO seperti apa saja yang bisa kita lakukan sebagai langkah awal dalam mempelajari SEO ini.

Melalui blog yang tak seberapa ini, BlogingSon akan coba sharing hasil pencarian di google mengenai SEO sekaligus sebagai langkah awal BlogingSon dalam belajar SEO.

Definisi  SEO

SEO
SEO (Search Engine Optimization), yang dalam bahasa indonesia bisa juga diartikan sebagai optimasi web/blog terhadap search engine (mesin pencari). Definisi singkatnya kurang lebih , SEO merupakan suatu langkah atau proses dalam mengoptimalisasikan web/blog agar mendapatkan peringkat yang tinggi pada hasil pencarian di mesin pencari, istilah kerennya SERP (Search Engine Results Page), sehingga akan memaksimalkan traffic atau kunjungan ke web/blog sobat semua.

Traffic ataupun lalulintas pengunjung bagi blogger sangatlah penting, terlebih jika jenis web/blog yang digunakan adalah untuk tujuan media bisnis online, semakin banyak pengunjung maka semakin besar pula kesuksesan media bisnis online tersebut, dikarenakan setiap pengguna internet biasanya hanya akan mengunjungi blog yang muncul di halaman pertama dan kedua saja dari SERP.

Apakah sobat BlogingSon juga tertarik untuk belajar SEO ? kita belajar sama-sama yuk :).

Happy Blogging.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

mampir kawan...

terima kasih sudah sudi berbagi informasi seputar SEO-nya...

Lowongan Kerja Terbaru

Kusaeri d'lapan tiga mengatakan...

@Low Ker Terimakasih atas kunjungannya sobat, Info lowkernya sangat bermanfaat . Bakal sering berkunjung nihh ^_^

Jangan lupa sering-sering berkunjung ke blog ini ya . :)

Posting Komentar

 
Teknik SEO Blog Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...